en id

News

ANGKASA PURA I GELAR ARFF CHALLENGE DI LOMBOK

08 Nov 2018

kembali ke list


Mataram - PT. Angkasa Pura I (Persero) gelar Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF) Challenge di Lombok. Kegiatan ARFF Challenge yang baru digelar pertama kali ini mengusung tema “TEAM-SMART” (Together Everyone Achieve More Specific Measurable Achievable Realistic Timely). ARFF Challenge diselenggarakan untuk menciptakan Fire Fighter PT. Angkasa Pura I (Persero) dapat bersosialisasi dan berlatih baik secara individu maupun tim untuk meningkatkan kualitas SDM yang sigap, tanggap dan cepat yang dapat mendukung visi dan misi perusahaan.

Kegiatan ARFF Challenge yang diselenggarakan dari tanggal 5 hingga 8 November di Bandar Udara Eks Selaparang  diikuti oleh 13 cabang bandara yang di kelola PT. Angkasa Pura I (Persero) yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sams Sepinggan Balikpapan, Bandara Sultan Hasanuddin Makasar,  Bandara Jendral Ahmad Yani Semarang, Bandara Adisujipto Yogyakarta, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Internasional Lombok, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Pattimura Ambon, Bandara El Tari Kupang dan Bandara Frans Kaisiepo Biak. Masing-masing cabang mengirimkan 5 personil ARFF untuk mengikuti kegiatan ini. ARFF Challenge ini dibuka langsung pada tanggal 6 November oleh Direktur Operasi Wendo Asrul Rose.

Kegiatan ARFF Challenge yang memperebutkan Tropi Direktur Operasi PT. Angkasa Pura I (Persero) terbagi dalam empat stage. Stage pertama merupakan uji skill dan physical yang menguji kemampuan dan kecepatan para fire fighter dalam kesiapan operasional. Untuk Stage kedua yaitu uji skill dan procedure dimana para fire fighter diberikan tantangan dalam mengoperasikan peralatan operasional pada pelayanan penerbangan. Stage ketiga adalah safety awareness at school, dimana para fire fighter mensosialisasikan kepada siswa sekolah tentang pencegahan bahaya kebakaran dan Stage keempat merupakan stage terakhir tentang uji pengetahuan melalui kegiatan lomba cerdas cermat terkait perusahaan.

Berdasarkan penilaian dari empat stage yang telah dilaksanakan, untuk kegiatan ARFF Challenge ini di juarai ARFF Cabang Bandara Adi Soemarmo sebagai juara Umum. Untuk Juara II ARFF Cabang Bandara Jendral Ahmad Yani dan Juara III ARFF Cabang Bandara Internasional Lombok.  ARFF Challenge ditutup langsung dengan penyerahan Tropi Direktur Operasi yang diwakilkan  General Manager Bandara Internasional Lombok I Gusti Ngurah Ardita.