en id

News

KEJUARAAN PROVINSI DRAG BIKE 2016 DI LOMBOK INTERNATIONAL AIRPORT

03 Jun 2016

kembali ke list


PRAYA (03/06) - Menindaklanjuti Nota Kesepahaman antara PT Angkasa Pura I (Persero) Lombok International Airport Praya dengan IkatanMotor Indonesia NTB yang telah ditandatangani oleh I Gusti Ngurah Ardita selaku General Manager Lombok International Airport dan M. Nur Haedin selaku Ketua IMI NTB sejak 28 Februari 2016 lalu, dimana kedua pihak menyepakati untuk  memanfaatkan lahan Bandar Udara khususnya disebelah barat Terminal Penumpang sebagai sirkuit Motocross dan Drag Bike.

Kesepakatan tersebut pertama kali digagas General Manager Lombok International Airport Praya dalam rangka mempromosikan dan mempresentasikan pariwisata di Pulau Lombok. Selain itu juga bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Event pertama yaitu Kejuaraan Provinsi Drag Bike 2016 akan diselenggarakan pada tanggal  4 & 5 Juni 2016 mendatang. Kegiatan ini terdiri dari babak penyisihan, babak final dan sekaligus akan dilaksanakan Sosialisasi Rencana Pembangunan Sirkuit Internasional Motocross Drag Bike Di Lombok International Airport - Praya. Lintasan drag bike bertaraf internasional ini dibuat sepanjang 201 (dua ratus satu) meter. Terdapat 14 (empat belas) kelas yang akan dilombakan. Peserta yang akan mengikuti perlombaan pun cukup banyak yaitu sekitar 250 (dua ratus lima puluh) peserta.

Dalam rangkaian kegiatan pada tanggal 5 Juni 2016 rencananya akan dihadiri juga oleh Bupati Lombok Tengah.  Setelah Pembukaan KejuaraanProvinsi Drag Bike Tahun 2016 dilanjutkan dengan uji lintasan bersama atlet crosser kemudian mulai perlombaan pada pukul  10.30 WITA.