en id

News

KUNJUNGAN SESDITJEN PERHUBUNGAN UDARA

27 Jun 2016

kembali ke list


PRAYA (29/06) - Dalam rangka kelancaran Angkutan Lebaran Tahun 2016 di sejumlah Bandar ,  Pelabuhan dan tempat transportasi lainnya mendapat perhatian khusus dari pihak Kementerian Perhubungan RI. Sebagai bukti, sejak Senin, 27 Juni 2016, Sesditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Praminto Hadi beserta rombongan mendatangi Bandara Lombok Internasional Airport (LIA) untuk memantau persiapan pelayanan Angkutan Lebaran Tahun 2016 di Lombok International Airport - Praya.

Rombongan tiba di Lombok International Airport sekitar pukul 08.00 WITA dan disambut oleh I Gusti Ngurah Ardita selaku General Manager beserta pejabat lainnya. Setibanya di Bandar Udara, Praminto Hadi langsung memantau kesiapan operasional Bandar Udara sekaligus pembentukan Posko Terpadu Angkutan Lebaran yang resmi dioperasikan sejak Jumat 24 Juni 2016 lalu.

Pada kesempatan itu, Praminto Hadi juga memantau sejumlah lokasi termasuk fasilitas operasional Bandar Udara. Tidak hanya sampai disitu, rombongan juga memeriksa pelayanan di Tourism Information.

Sementara itu I Gusti Ngurah Ardita menjelaskan, "Pembentukan Posko Teradu sebenarnya merupakan agenda tahunan seluruh cabang PT Angkasa Pura I (Persero) di Indonesia menjelang Angkutan Lebaran. Yang istimewa di tahun ini adalah secara khusus mendapat kehormatan dikunjungi dan dipantau Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI.

Pembentukan Posko Terpadu bertujuan untuk memudahkan penumpang di Bandara yang memerlukan informasi penerbangan dan pelayanan kebandar udaraan. "Masyarakat yang ingin mengetahui informasi dan pelayanan cukup mendatangi posko dan pastikan segera mendapat pelayanan dari petugas," jelasnya.