en id

News

Pelaksanaan Pengukuran Customer Satisfaction Index (CSI) Tahun 2014 Oleh Tim INACA di Bandar Udara Internasional Lombok

13 Jun 2014

kembali ke list


PRAYA - Dalam rangka mengetahui tingkat kualitas pelayanan bandar udara, maka dilakukan pengukuran berdasarkan Indeks Kepuasan Pelanggan (CSI), Tingkat Pelayanan (Level of Service) dan indikator terkait lainnya guna mendorong perbaikan dan peningkatan pelayanan di Bandar Udara Internasional Lombok. Pengukuran ini dilakukan oleh Tim Indonesia National air Carriers Association (INACA) setiap tahun, dimana pada tahun 2013 Bandar Udara Internasional Lombok mendapatkan nilai CSI sebesar 3,97.

Ditahun 2014 ini, Pengukuran CSI dan Level of Service dilakukan pada tanggal 10 s/d 14 Juni 2014 dengan menggunakan metode Survei (Kuesioner & Wawancara kepada Penumpang, Air Crew, Station Manager, Konsesioner, Kargo), Observasi (Uji Petik LoS PJP2U dan PJP4U), Focused Group Discussion (dengan peserta para Station Manager / Ground Handling, Konsesioner, Kargo). 

Dari tahun ke tahun sejak diresmikannya Bandar Udara Internasional Lombok oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, PT. Angkasa Pura I (Persero) selalu melakukan peningkatan kualitas pelayanan kepada para pengguna jasa kebandarudaraan yang diantaranya sebagai berikut :

Aktivitas dan Fasilitas


1. Mengadakan Workshop Great Costumer Satisfaction - 2014                                                                


2. Pelayanan yang prima dan berkualitas bagi pengguna jasa kebandarudaraan                               


3. Greeting & Humble For Customer                                                                                                               


4. Perbaikan Prosedur & Kontrol Cleaning Service                                                                                      


5. Penertiban lapak-lapak liar di Area Parkir                                                                                                  


6. Pembuatan Taman, Tempat Sampah, dan Smoking Box di Area Lobi Terminal                             


7. Perbaikan dan Penambahan Fasilitas (Handryer & Sekat Urinal) Toilet di Terminal                       


8. Penempatan Pot Bunga di dalam Toilet                                                                                                    


9. Relokasi Stagging Taksi dan Pengecatan Marka Jalan                                                                         


10. Rencana Pembangunan Vallet Parking dan Parkir Inap                                                                    


11. Pengoperasian Main Gate dari Airside Menuju Apron                                                                        


12. Aneka Resto Branded Nasional dan Internasional                                                                              


13. Pengaktifan Pintu Masuk Khusus Staf, Konsesioner, serta Logistik Konsesioner                    


14. Penambahan TV Hiburan dan Penggantian Tong Sampah di Tempat Strategis                         


15. Penggantian Counter PJP2U dan Land Transportation                                                                    


16. Dibuatnya Area Bermain Anak (Kid Zone)                                                                                          


17. Dibuatnya Garden Check In Counter                                                                                                   


18. Disediakannya Convinience Seat For Passenger (Family Humble Seat Concept)                   

19. Renovasi Smoking Room (Comfort & Friendly Concept)                                                               


20. Renovasi Nursery Room                                                                                                                     


21. Renovasi Mushola dan Pembuatan Sekat                                                                                       

                                                                                 

22. Penutupan Kaca Transparan dengan Stiker (Culture & Scenery Concept)                               


23. Penempatan Pot Bunga di dalam Area Terminal (Vertical Garden Concept)                           


24. Penempatan Pot Bunga di luar Area Terminal (Landscape Garden Concept)                        


dan lain sebagainya. [LOP.Communication]