en id

News

RE-DESIGN SCREENING CHECK POINT SATU (SCP 1) BANDAR UDARA INTERNASIONAL LOMBOK - PRAYA

08 Sep 2014

kembali ke list


Dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap penumpang jasa penerbangan, PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Lombok - Praya melakukan perubahan sistem proses pemeriksaan pada Screening Check Point Satu (SCP 1) guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan penumpang. Re-design SCP 1 ini direncanakan mulai dilaksanakan pada minggu kedua bulan September 2014.

Dalam perubahan sistem proses pemeriksaan ini, ketika penumpang akan masuk ke area check in penumpang dilakukan pemeriksaan Tiket dan ID, selanjutnya untuk pemeriksaan barang bagasi penumpang akan dilakukan pemeriksaan melalui pemeriksaan mesin X-Ray setelah proses pelaporan barang di check in counter maskapai penerbangan, dimana area check in Bandar Udara Internasional Lombok - Praya berubah menjadi area terbatas.

Kelebihan dari Re-design Screening Check Point Satu (SCP 1) ini dapat menghilangkan antrian penumpang saat dilakukan pemeriksaan keamanan di Bandara dan akan meningkatkan sterilisasi barang penumpang yang telah dilakukan pemeriksaan keamanan oleh Security Bandara. 

Jika dalam proses pemeriksaan Re-design Screening Check Point Satu (SCP 1) ditemukan barang mencurigakan akan dilakukan pemanggilan pemilik barang melalui informasi Bandara yang dilakukan oleh maskapai penerbangan, pemeriksaan manual akan dilakukan oleh Security Bandara di ruangan Rekonsiliasi yang telah disiapkan di area check dengan disaksikan oleh pemilik barang dan maskapai penerbangan. 
[LOP.Communication]