en id

Berita

Layanan Kesehatan Ke Dusun Penyambi

08 Aug 2016

kembali ke list


Loteng (8/8)  -  PT. Angkasa Pura I (Persero) Lombok International Airport kali ini mengujungi Dusun Penyambi Desa Pengembur Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat sekitar. Layanan kesehatan gratis ini merupakan bukti kepedulian terhadap masyarakat terutama untuk wilayah sekitar bandara.

Kegiatan ini dibantu oleh pihak Puskesmas Sengkol sebagai tenaga ahli medis dan Duta Bandara 2016 Lombok International Airport. Kegiatan layanan kesehatan gratis dimulai pukul 09.00 WITA bertempat di salah satu rumah kader di Dusun Penyambi.

Layanan kesehatan gratis ini diperuntukan untuk balita, ibu hamil dan lansia. Selain pemeriksaan kesehatan secara gratis PT. Angkasa Pura I (Persero) Lombok Interanational Airport juga menyediakan Vitamin A, Obat Cacing, Satu Kotak Susu dan Biskuit untuk setiap balita. Ibu hamil juga mendapatkan susu khusus ibu hamil dan obat penguat janin sedangkan lansia diberikan obat serta Bubur Sum-Sum. Pelayanan lainnya yang disediakan yaitu pemeriksaan kesehatan mata dan mulut (gigi).

Antusias masyarakat sangat tinggi dilihat dari jumlah yang datang mencapai 117 untuk balita, 15 untuk ibu hamil dan 86 untuk lansia. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar agar lebih termotivasi menjalani pola hidup sehat, melakukan pencegahan penyakit dan memahami tindakan yang perlu dilakukan saat kondisi darurat.